Breaking News

4 Jenis Visualisasi Data yang Bisa Dihasilkan Plotly Python

timesofummah.com – 4 Jenis Visualisasi Data yang Bisa Dihasilkan Plotly Python. Python adalah salah satu alat yang sering digunakan dalam proses visualisasi data. Karena, alat yang satu ini memiliki banyak penggunaan. Selain visualisasi data, Anda juga dapat menggunakannya untuk melakukan analisis statistik, membangun pembelajaran mesin, pembelajaran mendalam, dan bahkan mengembangkan situs web. Python juga didukung oleh banyak perpustakaan yang membuatnya mudah bagi Anda, terutama dalam hal perhitungan yang kompleks.

Salah satu perpustakaan andalan Python adalah plotel. Perpustakaan yang satu ini dikembangkan oleh perusahaan yang terlibat dalam AI (kecerdasan buatan) dan analitik. Plotly umumnya digunakan untuk visualisasi data, terutama untuk data yang interaktif. Mari kita bahas lebih banyak tentang plotly, mulai dari penggunaan ke jenis visualisasi yang dihasilkannya.

APA ITU PLOTLY?

4 Jenis Visualisasi Data yang Bisa Dihasilkan Plotly Python

 

Plotly adalah perpustakaan open-source dari Python. Dengan memanfaatkan perpustakaan ini, Anda dapat mengunjungi data sehingga data dapat lebih mudah dipahami oleh audiens. Plotly menyediakan berbagai objek grafis, mulai dari garis hingga plot yang tersebar. Antarmuka canggih tetapi relatif mudah digunakan.

Apa keuntungan plot dari perpustakaan lain?

Sekarang mungkin Anda bertanya -tanya, apa alasan yang membuat secara luas digunakan secara luas? Apa yang membuat perpustakaan ini dari Python Superior bila dibandingkan dengan perpustakaan lain?

Keuntungan utama dari plotly terletak pada interaktivitasnya. Dengan menggunakan Plotly, visualisasi data yang Anda buat akan lebih interaktif. Penonton dapat berinteraksi dengan grafik yang Anda tampilkan untuk memberikan kemampuan mendongeng yang lebih baik. Apakah itu memperbesar data atau menampilkan nilai titik, semua yang dapat Anda lakukan di plotly.

Tidak hanya itu, Plotly juga menawarkan fleksibilitas tinggi. Anda dapat mengatur semua elemen yang ingin Anda rencanakan. Selain itu, plotly bekerja dengan panda sehingga pengguna dapat mengubah, bahkan mereka yang diklasifikasikan sebagai kompleks. Misalnya, menerapkan operasi aritmatika di kolom data sebelum Anda memvisualisasikan.

Bagi Anda yang peduli dengan aspek estetika, plotly adalah solusi terbaik. Karena, perpustakaan ini menawarkan pilihan grafis dan diagram yang sangat bervariasi. Anda bahkan dapat memilih visualisasi data yang disesuaikan dengan kebutuhan tertentu. Misalnya, grafik model kandil untuk analisis data keuangan. Ada juga plot 3 dimensi yang akan digunakan sebagai peta geologis.

Jenis visualisasi data yang dapat diproduksi secara plot

Dengan memanfaatkan perpustakaan yang diplotly, Anda dapat memvisualisasikan data dengan berbagai bentuk objek. Berikut adalah beberapa jenis grafik yang dapat Anda buat dengan Plotly:

1. Bagan batang

Diagram batang atau diagram batang digunakan ketika Anda perlu membandingkan beberapa grup data yang berbeda. Dengan grafik batang, audiens akan lebih mudah dikenali grup data mana yang lebih banyak jumlahnya dan mana yang lebih sedikit. Selain menampilkan perbedaan jumlah, diagram ini juga biasanya digunakan untuk mengukur kinerja.

2. Bagan PIE

Selain itu, ada diagram lingkaran yang dalam bahasa Indonesia disebut dengan nama diagram lingkaran. Secara umum, diagram lingkaran digunakan untuk mewakili beberapa variabel berbeda dalam satu kelompok besar. Seluruh lingkaran menggambarkan jumlah total dan kemudian garis di dalamnya membaginya menjadi beberapa variabel yang lebih kecil.

Setiap irisan dalam lingkaran menunjukkan kontribusinya terhadap jumlah total (lingkaran keseluruhan). Untuk memfasilitasi pembacaan, biasanya setiap variabel diwakili oleh warna yang berbeda di setiap irisan.

3. Histogram

Histogram adalah visualisasi data yang digunakan untuk menampilkan ringkasan data. Secara umum, grafik ini digunakan ketika data menampilkan variabel kontinu, misalnya kinerja tim olahraga dari tahun ke tahun.

Sekilas, bentuknya memang mirip dengan diagram batang. Perbedaannya terletak pada posisi batang yang berdekatan. Posisi ini bukan tanpa alasan, tetapi untuk menunjukkan bahwa visualisasi adalah ringkasan data.

4. Plot kotak

Berikutnya adalah kotak plot atau plot kotak. Diagram ini cocok untuk menampilkan distribusi data. Biasanya, kotak plot digunakan untuk menggambarkan ringkasan statistik seperti nilai minimum, nilai maksimum, median, kuartil pertama, dan sebagainya.

Kesimpulan

Plotly adalah perpustakaan python yang sering digunakan untuk visualisasi data. Perpustakaan ini adalah favorit banyak ilmuwan data karena dapat menghasilkan visualisasi interaktif sehingga mudah untuk menarik perhatian penonton. Selain menarik, objek yang disediakan sangat beragam. Selain objek konvensional seperti diagram batang, Anda juga dapat menemukan objek yang dikhususkan untuk tujuan tertentu, seperti grafik kandil untuk data keuangan.

Selain itu plot, Python juga masih memiliki banyak perpustakaan lain yang sangat berguna dalam pemrosesan data. Kegunaannya sangat bervariasi, tidak hanya terbatas pada visualisasi data. Apakah Anda tertarik untuk belajar tentang Python? Atau mungkin topik lain yang masih ada di bidang ilmu data? Sekarang algoritma sekolah sains data menyediakan berbagai kelas dengan berbagai bahan tentang ilmu data dengan jadwal yang fleksibel. Untuk informasi lebih lanjut, Anda cukup klik di sini!

About robert fernandez

Check Also

HP Gaming Terbaik (Oktober 2022) - Harga dan Spesifikasi

HP Gaming Terbaik (Oktober 2022) – Harga dan Spesifikasi

timesofummah.com - HP Gaming Terbaik (Oktober 2022) - Harga dan Spesifikasi. Karena perkembangan teknologi dan industri, jika dulu olahraga game hanya dianggap sebagai hiburan, saat ini olahraga game juga bisa menjadi salah satu jenis pendapatan, e-sports misalnya. Tidak hanya dalam kerangka pusat kendali atau game PC, bisnis game melalui e-Sports juga telah memasuki klien ponsel. [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *