Breaking News

Cara Memilih Susu Bubuk yang Tepat untuk Anak

Cara Memilih Susu Bubuk yang Tepat untuk Anak

timesofummah.com – Cara Memilih Susu Bubuk yang Tepat untuk Anak. Jika anak tidak terlalu menyukai kemasan susu UHT atau susu sapi murni, susu bubuk bisa menjadi solusinya. Hanya saja, memilih susu bubuk yang tepat untuk anak – anak tidak boleh ceroboh. Ada beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan sehingga kebutuhan nutrisi anak – anak tetap terpenuhi.

Susu bubuk memiliki beberapa keunggulan, yang mudah disimpan dan tahan lama, dan memiliki rasa yang umumnya disukai oleh anak – anak. Tidak heran bahwa susu bubuk sering kali merupakan pilihan orang tua dibandingkan dengan susu cair dalam susu sapi yang dikemas atau bahkan murni yang lebih mudah basi.

Namun, tidak semua produk bubuk produk susu dan aman untuk dikonsumsi anak – anak. Faktanya, ada susu bubuk yang hanya menyajikan “rasa susu”, tetapi mengandung nutrisi yang sangat rendah. Oleh karena itu, orang tua harus lebih selektif dalam memilih susu bubuk yang akan diberikan kepada anak – anak.

Kriteria susu bubuk yang baik untuk anak – anak
Dalam memilih susu bubuk untuk anak – anak, ibu perlu memastikan susu bubuk yang dipilih memenuhi kriteria berikut:

1. Mengandung Protein Tinggi

Anak-anak berusia 6-10 tahun perlu mendapatkan 35-40 gram asupan protein setiap hari, sementara remaja membutuhkan 50-70 gram protein per hari. Alasannya, protein adalah salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh anak – anak untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Protein juga berfungsi untuk meningkatkan kekuatan dan massa otot, meluncurkan metabolisme tubuh, menjaga kesehatan tulang, memperbaiki jaringan tubuh yang rusak, dan mempertahankan daya tahan.

Oleh karena itu, penting bagi ibu untuk memastikan bahwa susu bubuk yang dipilih mengandung protein tinggi, sehingga kebutuhan protein harian anak dapat dipenuhi.

2. Mineral yang diperkaya dibutuhkan oleh anak – anak

Sejumlah mineral, seperti kalsium, seng, dan besi, juga harus terkandung dalam susu bubuk yang Anda pilih. Ini karena nutrisi ini memainkan peran utama dalam pertumbuhan dan perkembangan organ mereka dan fungsi organ mereka, dan dapat mempertahankan kekebalan tubuh anak yang kuat dalam memerangi kuman dan virus yang menyebabkan infeksi. Besi juga diperlukan untuk produksi sel darah merah, sehingga anak – anak dapat menghindari anemia.

Untuk mendapatkan manfaat ini, setiap hari anak-anak didorong untuk mendapatkan asupan kalsium 1000-1200 mg, seng 5-11 mg, dan besi 10-11 mg. Nutrisi ini dapat dipenuhi dari berbagai makanan, termasuk susu bubuk.

3. Memiliki berbagai jenis vitamin

Anak – anak membutuhkan berbagai jenis vitamin agar tetap sehat dan dapat tumbuh dan berkembang dengan sempurna. Oleh karena itu, memperhatikan kandungan vitamin yang terkandung dalam susu bubuk yang akan dipilih sangat penting.

Beberapa vitamin yang harus terkandung dalam susu bubuk untuk anak – anak adalah vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin D. berikut ini adalah manfaat dari masing – masing vitamin ini:

  • Vitamin A untuk memperkuat daya tahan, menjaga kesehatan mata, dan jaringan tubuh lainnya seperti tulang, gigi, dan kulit.
  • Vitamin B1 untuk mengubah makanan menjadi energi dan membantu semua organ fungsi tubuh secara optimal.
  • Vitamin B6 untuk membantu pembentukan sel darah merah dan mempertahankan fungsi otak.
  • Vitamin C untuk mempercepat pemulihan luka dan melindungi tubuh dari paparan radikal bebas.
  • Vitamin D untuk meningkatkan penyerapan kalsium dalam tubuh.

4. mengandung kadar gula yang rendah

Untuk menghasilkan rasa manis yang disukai anak – anak, susu bubuk sering menggunakan gula tambahan. Nah, ibu perlu berhati – hati dalam hal ini. Karena, tidak sedikit produk susu bubuk yang mengandung terlalu banyak gula, jadi tidak baik untuk konsumsi anak – anak.

About Bernard Reyn

Check Also

Novel Akibat Pelit Pada Anak Istri PDF karya NawankWulan

Novel Akibat Pelit Pada Anak Istri PDF karya NawankWulan

timesofummah.com - Novel Akibat Pelit Pada Anak Istri PDF karya NawankWulan. Seringkali masalah datang ke pecinta baru atau bahkan pembaca novel yang loyal. Masalah yang kita dengar kehabisan ide. Bagi pembaca yang setia pada fiksi dan mungkin Anda membaca terlalu banyak novel, jadi Anda bingung untuk mengetahui novel mana yang akan Anda baca selanjutnya. Jika [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.