Breaking News

Manfaat Ikan Tuna untuk Janin

 

Manfaat Ikan Tuna untuk Janin

timesofummah.com – Manfaat Ikan Tuna untuk Janin. Makan tuna sangat baik untuk menjaga kesehatan. Ikan ini adalah sumber asam lemak omega-3 yang memiliki berbagai manfaat untuk wanita hamil dan janin.

Meskipun tuna dilirik di kalengan, di dapur, disarankan agar Anda memilih tuna utuh dan segar. Alasannya adalah bahwa tuna kalengan mengandung lebih sedikit omega-3 daripada tuna segar, karena proses kalengan.

Manfaat konsumsi tuna selama kehamilan

Berkat isi omega-3 di dalamnya, tuna dianggap sangat baik untuk konsumsi wanita hamil, karena dapat memberikan banyak manfaat kesehatan dari wanita hamil sendiri dan janin di rahim. Berikut ini adalah beberapa manfaat ini:

Membantu memenuhi kebutuhan gizi janin

Tidak hanya dikenal sebagai ikan yang mengandung sumber omega-3, tuna juga memiliki berbagai kandungan nutrisi, dari vitamin D, mineral, hingga kadar protein yang tinggi. Oleh karena itu, makan tuna dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi janin.

Mendukung perkembangan otak dan saraf janin

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa makan tuna dengan bagian yang cukup dapat membantu proses saraf otak, okular dan janin selama rahim.

Membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi setelah lahir

Manfaat lain dari tuna yang tidak kalah pentingnya adalah membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi setelah lahir, mulai dari keterampilan verbal, komunikasi dan keterampilan motorik. Ini tidak dapat dipisahkan dari berbagai nutrisi penting dalam tuna, seperti vitamin, protein, zat besi dan, tentu saja, omega-3.

Hal -hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mengonsumsi tuna

Meskipun ada banyak manfaat tuna untuk wanita hamil dan janin, konsumsi tuna masih harus dibatasi. Alasannya adalah tuna mengandung merkuri pada tingkat yang relatif lebih tinggi daripada jenis ikan lainnya.

Tingkat merkuri yang tinggi yang dikonsumsi selama kehamilan dapat mengganggu perkembangan sistem saraf janin.

Bagian dari konsumsi tuna segar yang diizinkan

Wanita hamil hanya 2 kali seminggu. Jika tuna mentah, wanita hamil tidak boleh mengkonsumsi lebih dari 170 gram per porsi. Sementara jika disajikan dengan hati -hati, paling banyak adalah 140 gram per porsi. Khusus untuk tuna kalengan, wanita hamil disarankan agar mereka tidak mengkonsumsi lebih dari 4 bagian per minggu.

Untuk mencegah keracunan makanan yang bisa buruk bagi kesehatan dan janin Anda, Anda tidak boleh makan tuna mentah.

About Bernard Reyn

Check Also

8 Cara Merawat Kucing dan Merawatnya Dengan Benar, Yang Perlu Kamu Ketahui Para Catlovers

8 Cara Merawat Kucing dan Merawatnya Dengan Benar, Yang Perlu Kamu Ketahui Para Catlovers

timesofummah.com – 8 Cara Merawat Kucing dan Merawatnya Dengan Benar, Yang Perlu Kamu Ketahui Para …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *